Bandung (11/04/2015) – FAST bersama Mobile Comunication Laboratory TEL-U adakan Seminar Nasional bertajuk Next Generation Mobile Network’s Challenge Towards Indonesia Digital Era. Dengan pembicara kunci yaitu Direktur Telekomunikasi Khusus Kementerian Komunikasi & Informatika Bapak Dr. Ir. Ismail, yang hadir mewakili MENKOMINFO Bapak Rudiantara.

Berlokasi di Aula Fakultas Ilmu Terapan pukul 08.30 WIB dengan jumlah peserta kurang lebih dari 300 orang. Seminar Nasional turut menghadirkan Profesional dari Industri Telekomunikasi yaitu Bapak Ivan Cahya Permana yang merupakan Vice President of Technology and System Telkomsel, Tim Brainstat yang merupakan Juara 2 University Mobile Challenge 2015 di Barcelona, dan juga Tim Turangga Telkom University.

Seminar ini mendapat banyak antusiasme dari mahasiswa Telkom University, walaupun Ridwan Kamil dan Rudiantara pada akhirnya berhalangan hadir. Acara diawali laporan dari Ketua Pelaksana dan kata sambutan dari Wakil Rektor I Telkom University Bapak Dr. Heroe Widjanto, Sekretaris Jenderal FAST dan Presiden Mahasiswa Telkom University. Dalam seminar ini juga, dimeriahkan oleh Saung Angklung Udjo.

Sesi pertama seminar diisi oleh Dr. Ir. Ismail Ahmad dengan judul “Pengembangan Mobile Broadband (4G)” dan Ivan Cahya Permana dengan topik yang sama . Pada sesi ini berfokus pada kemajuan teknologi masa depan dengan pengembangan mobile boardband dari 3G menuju 4G. Pemaparan tersebut banyak mengundang antusiasme peserta untuk bertanya. Sebagai feedback peserta mendapat kaos.

Sesi kedua dilaksanakan setelah coffiebreak selama 30 menit. Topik pada sesi kedua ini berfokus pada mewujudkan Smart City di Pemerintahan Kota. Perwakilan Tim Brainstat Telkom University, Dodi Qori Utama memaparkan tentang pengembangan Brainstat sebagai alat pelindung manusia dari kecelakaan yang merupakan salah satu aplikasi yang akan mendukung perwujudan Smart City. Kemudian perwakilan Tim Turangga Telkom University juga memberikan pemaparan tentang Montrash, yaitu aplikasi dengan konsep pengguna melaporkan sampah sampah yang berserakan dengan Montrash kemudian Montrash memverifikasi laporan tersebut valid atau tidak sehingga Dinas Kebersihan mengangkut sampah tersebut. Seminar ini ditutup oleh penampilan dari Saung Angklung Udjo.

Berita disadur seperlunya dari:
AksaraNews Telkom University

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2017 Forum Alumni Universitas Telkom

Log in with your credentials

Forgot your details?