Jakarta (08/08) – Forum Alumni Universitas Telkom atau FAST bersama Perkumpulan Green Smile menggelar acara bertajuk pelestarian lingkungan di Kampung Muara Angke, Jakarta Utara pada Sabtu (8/8) lalu. Rombongan Mahasiswa Telkom University ikut bergabung dalam acara Senyum Hijau Kampoeng Angke bersama Presiden FAST Henry Christiadi dan Dedi Suherman yang merupakan Direktur Utama Telkomcel Timor Leste dan alumni Universitas Telkom. Turut pula hadir Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno, Ibu Erna Witoelar, Pembina Green Smile Laksda TNI Dadang Irawan dan Nadine Chandrawinata.

FAST sendiri sudah sangat sering menggelar kegiatan bertajuk pelestarian lingkungan. Beberapa kegiatan yang telah dilakukan antara lain penanaman pohon mangrove di Teluk Naga, pelestarian lingkungan Pulau Pramuka di Pulau Seribu, dan pembersihan sungai di Ciliwung.

Kegiatan Senyum Hijau ini menjadi rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri yang digagas oleh Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Beberapa perusahaan BUMN yang terlibat diantaranya PT. Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia). Peserta acara terlihat begitu antusias, seperti pelajar dari SMKN 2 Jakarta yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Menurut mereka, tempat sampah diperlukan untuk mengatasi masalah seperti ini dan mereka berharap Muara Angke dapat dilirik wisatawan asing untuk berkunjung.

Kepada mahasiswa Tel-U dan peserta lainnya, Presiden FAST Kangmas Henry Christiadi dan Kang Dedi Suherman berbagi pengalaman dengan memberikan motivasi, serta mengharapkan mahasiswa dapat mengambil pelajaran yang didapat pada acara Senyum Hijau kali ini.

Menurut Pembina Green Smile Bapak Dadang Irawan, Muara Angke mempunyai masalah serius terhadap lingkungan karena selama 10 tahun sampah di daerah tersebut belum dibenahi sampai tuntas. Dengan hadirnya mahasiswa Telkom University sedikitnya membawa perubahan terhadap lingkungan di Muara Angke. ”Saya lihat anak-anak dari Telkom University responsif, jadi mereka punya value itu. Kan untuk datang dari Bandung ke sini kan membutuhkan tekad dan semangat” ujar Bapak Dadang Irawan.

20150810_112437000_iOS 1

Dalam jangka waktu ke depan, FAST dan Green Smile akan terus berusaha untuk mengadakan aksi program lingkungan yang melibatkan mahasiswa serta pelajar untuk berpartisipasi menyelamatkan lingkungan. “Kita bicaranya Green dan kemudian kita mengatakannya smile atau senyum. Itu artinya panitia kedepannya akan terus mengadakan program lingkungan.” ujar Dedi Suherman.

Ditulis oleh: UKM Aksara TEL-U

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2017 Forum Alumni Universitas Telkom

Log in with your credentials

Forgot your details?