Kuala Lumpur – Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) bersama Unit Career Development Center (CDC) Universitas Telkom, pada hari Sabtu (7/3) lalu mengadakan Gathering FAST Malaysia di GraPARI Telkomsel Chow Kit, Kuala lumpur. Sebagian besar Alumni Universitas Telkom yang saat ini bekerja di Malaysia menyempatkan hadir dalam acara yang menggandeng Telkom Internasional Malaysia (Telin Malaysia) sebagai host acara. Bapak Oki Wiranto selaku CEO Telin Malaysia menyambut para FASTers yang ada di Malaysia dan sekaligus menceritakan Sekilas program-program bernuansa kebangsaan yang turut dilakukan oleh Telin Malaysia bagi para Warga Negara Indonesia di Malaysia. Acara sambutan selanjutnya disampaikan oleh FAST Malaysia dan Pusat, serta CDC TEL-U. Dalam sambutan mewakili FASTers Malaysia, Kang Prestiza (Tel-u 95) menyampaikan apresiasinya atas program gathering FAST Malaysia yang diusulkan oleh CDC dan FAST Pusat. FASTers Malaysia mendoakan agar ke depan ekspansi Alumni di Malaysia semakin meningkat.

wpid-20150310-05.31.56.jpgSekjen FAST dalam sambutan mewakili Presiden FAST Kangmas Henry Christiadi yang pada hari sabtu lalu masih dalam rangkaian kegiatan Mobile World Congress 2015 di Barcelona, menyampaikan salam dari Presiden FAST kepada Pembicara dari Kemenkominfo RI, CEO Telin dan jajaran, serta Akang dan Teteh FASTers Malaysia. FAST sebagai pihak yang memfasilitasi pertemuan antara CDC dengan Para Alumni di Malaysia, berharap acara ini dapat membuka jalan bagi CDC untuk mencari tahu requirement lulusan yang dibutuhkan oleh pasar tenaga kerja profesional di asia tenggara. Menyambung sambutan dari FAST, Manager Pengelolaan Alumni Unit CDC TEL-U Ibu Desy Dwi menyampaikan program-program CDC yang berkaitan pada penyaluran lulusan ke luar negeri. CDC mengapresiasi dukungan Telin Malaysia dan FAST dalam penyelenggaraan Gathering ini. CDC berharap dapat senantiasa menjalin komunikasi dengan Para Alumni yang kini bekerja di Malaysia.

wpid-20150310-05.33.47.jpgGathering FAST Malaysia ini turut dihadiri Kang Gunawan Hutagalung, alumni yang saat ini menjadi Kasubdit Kelayakan Sistem Telekomunikasi Kementerian KOMINFO RI. Kang Gunawan di awal sambutannya langsung mengapresiasi para Alumni TEL-U yang bekerja diluar negeri. Karena menurut beliau, para alumni itu telah membantu pemerintah mengurangi beban pemerintah dalam menyediakan lapangan kerja di dalam negeri. Disamping itu Kang Gunawan juga berbagi wawasan terkait perkembangan bisnis digital dan telekomunikasi. Forum sharing bersama Kang Gunawan berlangsung dengan sangat interaktif. Para Alumni yang hadir terlibat aktif dalam diskusi yang berkaitan dengan topik yang disampaikan oleh Beliau.

wpid-20150310-05.34.41.jpgSetelah jeda makan siang, giliran Presiden Mahasiswa BEM TEL-U Aidil Pananrang yang berbicara di depan para Alumni. Presma BEM secara khusus diundang oleh Kangmas Henry Christiadi untuk turut mengikuti kegiatan Gathering FAST Malaysia. Presiden berharap BEM sebagai organisasi kemahasiswaan dapat turut mengetahui perkembangan kiprah alumni di Luar Negeri yang membanggakan Almamater, Bangsa dan Negara. Sehingga Mahasiswa dapat terus termotivasi untuk mengembangkan seluruh potensi diri sejak bangku kuliah, sebagaimana raihan prestasi Tim Brainstat TEL-U dapat diikuti raihan prestasi2 lainnya di level Internasional.

wpid-20150310-05.36.52.jpg

Acara Gathering FAST Malaysia berakhir pada pukul 14.30 MYT dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Kolaborasi yang cantik antara FAST-CDC-BEM-Telin Malaysia.

Salam, FAST untuk Indonesia!!

Posted using Tinydesk blogging app

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2017 Forum Alumni Universitas Telkom

Log in with your credentials

Forgot your details?