Bandung – Sabtu (18/10), FAST dan BEM Universitas Telkom kembali mengadakan talkshow bersama Narasumber yang berasal Komite Regulasi Telekomunikasi BRTI. Namun ada yang berbeda. Kali ini Dua orang Komisioner BRTI sekaligus datang ke Universitas Telkom dan menjadi narasumber utama dalam seminar yang bertema umum “Konvergensi Regulasi Bisnis, Desain, dan Inovasi dalam Industri ICT dan Telekomunikasi untuk mendukung positioning Indonesia di era Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015”. Kedua Komisioner BRTI yang dimaksud adalah Ibu Fetty Fajriati MA dan Bapak Dr. Ridwan Effendi MA.Sc. 

Pendaftaran peserta dibuka sejak pukul 08.00 WIB. Mahasiswa yang sudah melaksanakan registrasi diperbolehkan memasuki ruangan Aula Fakultas Industri Kreatif Ged.TCIS Lt.4 Universitas Telkom. Sebagai pembuka kegiatan, MC memulai acara dengan games dan pembagian doorprize kepada para peserta. Selanjutnya, setelah pembicara dan undangan memasuki ruangan, sesi sambutan pun dimulai. Sambutan berturut-turut diberikan oleh Presiden BEM Universitas Telkom Maulana Riswandha, Sekjen FAST, AVP ICT 2 Telkom Bapak Wayan Sukrata, dan Wakil Dekan 1 Fakultas Komunikasi Bisnis Ibu Ade Irma Susanty, Ph.D.

Presentasi dari Ibu Fetty Fajriati dan Bapak Ridwan dipandu oleh Moderator yaitu Bapak Sonson Nurusholih yang merupakan Alumni STISI dan Dosen Desain Komunikasi Visual di Universitas Telkom. Materi yang disampaikan Narasumber kepada peserta berkaitan dengan fenomena aplikasi dan content “Over The Top (OTT)” yang saat ini benar-benar mewarnai gaya hidup masyarakat ICT dan Telekomunikasi Indonesia. Yang mana hampir seluruh content OTT yang laku di Indonesia berasal dari luar negeri. Dalam kondisi seperti ini, tuntutan para pengguna layanan operator penyelenggara jaringan juga dituntut selalu prima agar aplikasi OTT dapat dijalankan pengguna dengan koneksi yang lancar. Maka dari itu, Ibu Fetty mengajak peserta seminar yang berasal dari bidang bisnis, teknik, seni, desain dan komunikasi untuk sama-sama meramaikan industry aplikasi OTT. Karena market Indonesia masih didominasi aplikasi dari luar negeri.

Baik Ibu Fetty dan Bapak Ridwan, keduanya berhasil memikat peserta dengan paparan data dan fakta aktual yang menarik terkait fenomena OTT di Indonesia. Dalam sesi tanya jawab, peserta dengan antusiasnya mengacungkan tangan agar dapat mengajukan pertanyaan kepada pembicara. Adapun dari catatan panitia, sedikitnya 150 orang mahasiswa mengikuti kegiatan ini.

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2018 Forum Alumni Universitas Telkom

Log in with your credentials

Forgot your details?