FAST Sharing Series ICT Regulation bersama Dr. Riant Nugroho

wpid-20140915-091512.jpgKomisioner BRTI Dr. Riant Nugroho berbicara di depan Peserta Seminar

Pada hari Sabtu, 13 September 2014, FAST bersama BEM KEMA Teknik Universitas Telkom baru saja melangsungkan Seminar ICT bertajuk “Peranan Regulasi Telekomunikasi dalam Memajukan Pembangunan Masyarakat Indonesia”, di kampus Universitas Telkom dengan menghadirkan Anggota KRT BRTI, Bapak Dr. Riant Nugroho. Dalam acara yang berlangsung di Ruang Multimedia LC Universitas Telkom dari pukul 08.30 – 13.30 WIB tersebut, Dr. Riant Nugroho memberikan materi Industri Telekomunikasi 2020 kepada para peserta yang sebagian besar adalah mahasiswa. Materi yang dibawakan sangat menarik, ditambah lagi Pembicara beraktivitas di BRTI yang merupakan muara seluruh informasi perkembangan ICT di Indonesia.

Jumlah peserta dan undangan yang hadir di seminar mencapai 120 orang, meliputi mahasiswa, komunitas riset regulasi, dosen, dekanat, rektorat dan perwakilan pelaku bisnis (Telkomsel dan Telkom). Dengan kehadiran peserta dan undangan dari berbagai macam elemen tersebut, Presiden FAST Kangmas Henry Christiadi menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini sudah memenuhi kriteria 4 helix yang terdiri dari Komunitas, Pelaku Bisnis, Akademisi dan Pemerintah. Sehingga potensi terjadi sharing pemikiran yang bersinergi satu sama lain menjadi sangat besar. Antusiasme peserta seminar begitu tinggi, sehingga saat sesi tanya jawab berakhir, Dr. Riant Nugroho berinisiatif memberi tantangan kepada para peserta seminar yang merasa memiliki ide pengembangan content kreatif. Dalam tantangan tersebut, ada 3 orang peserta yang mempersiapkan idenya kepada Dr. Riant Nugroho. Dan setelah mendengar pemaparan ide dari para kontestan, akhirnya Dr. Riant memilih M. Shiddiq Aziz (IF 2010) sebagai pemenang tantangan tersebut. Yang memaparkan ide tentang pembuatan aplikasi untuk meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Bandung.

wpid-20140915-093046.jpg

Dr. Riant Nugroho sebelum meninggalkan lokasi acara untuk kembali ke Jakarta, menyampaikan terima kasih kepada FAST dan BEM KEMA Teknik TEL-U atas undangannya sebagai pembicara di Seminar ICT Regulation. Beliau berharap acara seperti ini dapat secara kontinyu diselenggarakan.

Presiden FAST Kangmas Henry Christiadi menyampaikan terima kasih kepada segenap Pimpinan dan Jajaran Telkom University atas dukungan yang diberikan. Presiden berharap semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini, FAST dapat memberi impact yang positif bagi para civitas akademika dan juga Institusi TEL-U.

Salam FAST untuk Indonesia!!

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2017 Forum Alumni Universitas Telkom

Log in with your credentials

Forgot your details?