Barcelona (3/03/15) – Event tahunan berjudul University Mobile Challenge 2015 kembali digelar tahun ini di Barcelona, Spanyol dari tanggal 2 s/d 5 Maret 2015. University Mobile Challenge yang ke-5 ini adalah event internasional yang diselenggarakan oleh Applied Innovation Institute. Yang mana peserta kompetisi merupakan perwakilan dari tim-tim perguruan tinggi di seluruh dunia. Yang semuanya berlomba untuk memenangkan Washburn Prize.
Tahun ini, University Mobile Challenge 2015, terasa sangat istimewa bagi Almamater dan Forum Alumni Universitas Telkom. Hal ini dikarenakan tim TEL-U adalah satu-satunya tim yang berasal dari Indonesia dan sekaligus menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia dalam perlombaan UMC 2015 di Barcelona, Spanyol. Tim TEL-U membawa karya inovasi berjudul Brainstat Integrated Safety System yang dikerjakan oleh tim beranggotakan Dody Qori Utama​ (Dosen sekaligus FASTers) David Mushthofa (Mahasiswa), Nanda Budi Prayuga (Mahasiswa), Masyithah Nur Aulia (Mahasiswi), Annisa Riyani (Mahasiswi),  dan Febriana Sawitri (Mahasiswa). Sedangkan tim lain yang juga turut berkompetisi dengan Tim TEL-U dalam UMC 2015, berasal dari perguruan tinggi urutan atas dunia diantaranya; M.I.T (US), University of California, Berkeley (US), Nanyang Technological University (Singapore).
Photo 03-03-15 13.07.07
Presiden FAST Kangmas Henry Ch​ yang pada saat ini juga sedang berada di Barcelona dalam rangka mengikuti Mobile World Congress 2015 bersama Delegasi RI, langsung mengagendakan pertemuan dengan Tim dari TEL-U setelah mendapat info terkait keikutsertaan Tim TEL-U dalam UMC 2015 di Barcelona. Presiden FAST bersama Tim TEL-U bertemu secara khusus pada tanggal 2 Maret 2015. Dalam pertemuan itu, Presiden FAST menyampaikan rasa Syukur Alhamdulillah atas prestasi yang diraih tim TEL-U, yang telah berhasil melewati babak seleksi sampai ke kancah Internasional dan berkompetisi dengan tim-tim dari perguruan tinggi top dunia. Presiden FAST dalam pembekalannya mendoakan semoga Tim TEL-U diberi kesehatan dan karunia Allah SWT dalam ikhtiarnya untuk memenangkan kompetisi UMC 2015 dan meraih Washburn Prize. Presiden FAST mengapresiasi kiprah tim TEL-U sebagai bentuk perjuangan untuk membawa nama harum almamater dan bangsa Indonesia.
Photo 03-03-15 13.07.27
Selain bertemu dengan Presiden FAST, tim TEL-U juga dipertemukan dengan rombongan Delegasi Republik Indonesia di Mobile World Congress 2015, diantaranya Dirjen SDPPI Kemkominfo Bapak M Budi Setyawan, Dirtel Kemkominfo Bapak Benyamin Sura, Dirtelsus Kemkominfo Bapak Ismail dan jajaran BoD TelkomGroup yaitu Bapak Indra Utoyo, Bapak Abdus Somad Arief, Bapak Honesti Basyir dan Bapak Sukardi Silalahi), serta Kang Dedi Suherman​ (Wantimpres FAST/CEO Telkomcel Timor Leste). Rombongan Delegasi RI turut memberikan motivasi kepada adik-adik untuk terus maju dan merajut tradisi keunggulan.
Presiden FAST dan Jajaran mengajak Akang dan Teteh FASTers untuk turut mendoakan tim TEL-U, semoga jalannya dalam mengikuti kompetisi University Mobile Challenge 2015 dimudahkan Allah SWT dan diberikan kemampuan dari-Nya untuk meraih kemenangan. Aamiin YRA.
Salam, FAST untuk Indonesia!!

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2017 Forum Alumni Universitas Telkom

Log in with your credentials

Forgot your details?