Jakarta (2/10) – Empat organisasi Alumni yang berada di lingkungan Universitas Telkom pada hari Kamis, 2 Oktober 2014 dan bertempat di Restoran Takigawa Mall Pacific Place Jakarta, secara bersama-sama mendeklarasikan kesepakatan untuk bersatu dalam naungan perkumpulan Forum Alumni Universitas Telkom yang tadinya bernama Forum Alumni Institut Teknologi Telkom.

Deklarasi Forum Alumni Universitas Telkom (FAST) adalah wujud dari bersatunya para Alumni dari 4 organisasi alumni yang Almamaternya (IT Telkom, IM Telkom, STISI Telkom dan Politeknik Telkom) telah resmi melebur ke dalam Universitas Telkom bulan Agustus 2013 lalu.

Photo 09-10-14 19.26.58 Photo 09-10-14 19.27.04 Photo 09-10-14 19.27.13 Photo 09-10-14 19.37.01

Pembentukan FAST (Forum Alumni Universitas Telkom) adalah jawaban yang selama ini dicari oleh para Alumni dari 4 organisasi Alumni yang Almamaternya telah menyatu dalam Universitas Telkom. Pembentukan tersebut diawali dengan pertemuan-pertemuan yang sedari awal dimaksudkan untuk menyatukan persepsi terkait pembentukan wadah perkumpulan Alumni di tingkat Universitas Telkom. Rangkaian pertemuan awal dilakukan pada bulan maret 2014, bertempat di Jakarta dan Bandung. Kemudian pertemuan-pertemuan dilanjutkan secara intensif untuk lebih mendalami keinginan dan harapan dari seluruh pihak yang nantinya akan sama-sama membangun organisasi alumni. Dengan mengedepankan semangat persatuan dan silaturahim, akhirnya pengurus dan perwakilan anggota FAST, IKA IMT, IAS, dan IA TASS sepakat bersatu dalam Forum Alumni Universitas Telkom.

Pelaksanaan Deklarasi berjalan lancar dan penuh keakraban. Karena memang telah terjalin komunikasi yang baik diantara Forum Alumni Institut Teknologi Telkom (FAST), Ikatan Alumni IM Telkom, Ikatan Alumni STISI Telkom (IAS), dan Ikatan Alumni Telkom Applied Science School. Acara Deklarasi Forum Alumni Universitas Telkom dihadiri oleh para pimpinan dan jajaran pengurus Organisasi Alumni di lingkungan Universitas Telkom. Adapun para pimpinan organisasi yang hadir diantaranya yaitu Presiden FAST Henry Christiadi, Sekretaris Jenderal Ikatan Alumni Institut Manajemen Telkom Willy, Ketua Umum Ikatan Alumni Telkom Applied Science School Achmad Michael, dan Pendiri Ikatan Alumni STISI Sonson Nurusholih. Semuanya hadir dalam satu semangat yaitu memberikan manfaat bagi Alumni, Almamater, Masyarakat Bangsa dan Negara

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Seusai pembacaan Deklarasi pembentukan Forum Alumni Universitas Telkom (FAST), Presiden FAST Henry Christiadi, menyampaikan harapan agar penggabungan ini menjadi ajang sosialisasi dan semakin memudahkan koordinasi dan komunikasi antar alumni. Lebih jauh, Presiden FAST berharap penggabungan ini dapat memajukan FAST kearah yang lebih baik dan lebih bermanfaat untuk Indonesia.

Photo 09-10-14 19.37.10

Sementara itu, Ibu Nina Kurnia Hikmawati dalam, sambutanya menyampaikan dukungan kepada FAST, Ia mewakili Rektor dan Wakil Rektor IV untuk menyaksikan deklarasi penggabungan tersebut. “Peleburan dilakukan untuk menciptakan semangat persatuan dan meningkatkan semangat kreativitas. Keterbatasan waktu, sarana dan pikiran jangan dijadikan hambatan, sekaligus berharap FAST dapat bekembang menjadi lebih besar dan bermanfaat bagi setiap alumni didalamnya. Akan kami dukung sepenuhnya kegiatan FAST,” jelas Ibu Nina dihadapan hadirin malam itu.

FAST untuk Indonesia!!

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2019 Forum Alumni Universitas Telkom

Log in with your credentials

Forgot your details?