Bandung, Pehimpunan mahasiswa pecinta alam ASTACALA Telkom University kembali menggelar buka Bersama. Akan tetapi buka puasa kali ini agak berbeda dan lebih istimewa. Buka Bersama yang diadakan di masjid syamsul ulum universitas Telkom mengundang anak yatim dari berbagai panti asuhan di sekitar kawasan Telkom university.

Acara yang bertajuk “indahnya berbagi menuai berkah” di hadiri oleh 598 anak yatim sekitar dayeuhkolot. Setelah acara dibuka dengan bacaan Alfatihah yang dipimpin oleh pembawa acara, kemudian Tilawah dan dilanjutkan kajian islami. Sembari menunggu waktu buka, acara diisi sambutan dari berbagai perwakilan pihak penyelenggara dan pendukung acara.

Ketua pelaksana muhammad umar menjelaskan, kita sebagai pecinta alam tidak hanya untuk berpetualang dan menjelajah tetapi kita sebagai pecinta alam juga harus bisa berbagi dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita, salah satunya dengan mengadakan kegiatan seperti ini, kata umar usai acara tersebut, umar menambahkan,dengan santunan terhadap anak-anak yatim diharapkan dapat menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama. Apalagi, perbuatan mulia itu dilakukan pada bulan suci Ramadan.

Buka puasa yang diadakan pada sabtu(10/6/2017) terlaksana berkat kolaborasi Pehimpunan mahasiswa pecinta alam ASTACALA Telkom University dengan BEM KEMA Universitas Telkom, AL-fath dan Dkm Syamsul Ulum. Selain berkolaborari acara ini juga di support oleh Astacala foundation dan Forum Alumni Universitas Telkom (FAST)

Yusuf syahputra selaku presiden mahasiswa juga mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih karena bisa berkolaborasi dengan kegiatan yang sangat istimewa ini. “Saya juga berharap kedepaannya acara yang bermanfaat seperti ini bisa terselenggara lagi dan lebih banyak lagi   kampus kita. Ujarnya.

Ketua Umum Astacala Foundation, Widi Widayat mengungkapkan Kolaborasi yang melibatkan organisasi mahasiswa dan alumni kampus Telkom University yang tergabung dalam Astacala Foundation dan FAST semoga dapat terus berlanjut mengadakan kegiatan sosial seperti ini. Mahasiwa dan kampus menjalankan salah satu tri dharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian masyarakat, sementara Alumni melakukan Giving Back to Kampus Alamamater.

Presiden FAST, Kang Ahmad Nugraha mengatakan melalui kegiatan ini kami bisa saling bersilaturahmi dan saling kenal satu sama lain. Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur dari kami para alumni. Dan kami berharap dari kegiatan ini kita bisa menimbulkan rasa peduli dan berbagi terhadap sesama.

Bapak Dr. M. Yahya Arwiyah, selaku wakil rektor IV Urusan Kemahasiswaan Telkom University yang mewakili pihak rektorat kampus merasa sangat bersyukur dan bangga acara ini dapat berlangsung dengan baik, dimana kegiatan bersifat sosial seperti ini harusnya bisa menjadi agenda yang lebih sering dilakukan, bahkan bisa menjadi agenda rutin kedepannya dengan kolaborasi antara organisasi Mahasiwa dan Alumni.

Setelah Buka Bersama dan sholat maghrib berjamaah, acara ditutup dengan pembagian santunan ke seluruh anak yatim yang hadir dalam bentuk goodiebag yang berisi alat tulis dan buku.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2017 Forum Alumni Universitas Telkom

Log in with your credentials

Forgot your details?