Jakarta (15/1) – Forum Alumni Universitas Telkom telah selesai FAST Futsal Championship 2015 Trophy Bapak Bambang Hidayat, yang berhasil ditutup pada sore hari tadi hari, Minggu, 15 Februari 2015 di Hanggar Futsal Pancoran Jakarta. Secara keseluruhan, acara berlangsung dengan sukses dan ramai. Dan tim yang berhasil membawa pulang Trophy dan menjadi Juara 1 yaitu Astacala, dan di posisi Runner up dan Juara 3 adalah KMI is Back dan El Jojo.

Acara FAST Futsal Championship 2015 ini adalah kejuaraan Futsal yang pertama kali diadakan oleh FAST. Acara dihadiri lebih dari 350 orang, yang mana sebagian besar merupakan Alumni yang tergabung dalam 24 Tim peserta turnamen. Tak jarang Alumni yang hadir turut membawa keluarga yang hadir untuk memberikan dukungan moril dalam pertandingan. Disamping, event ini merupakan momen yang tepat untuk bertemu dan bersilaturahim dengan teman-teman semasa kuliah.

Para Undangan yang hadir dalam acara ini diantaranya; Bapak Bambang Hidayat selaku Ketua STT Telkom Ke-1, Ketua Dewan Pengawas Telkom Foundation Mas Budi Satria, Ketua Telkom Foundation Bapak Dwi Sasongko, Wakil Rektor 4 Telkom University Bapak Dr. Yahya Arawiyah, dan Mantan Rektor IT Telkom Bapak AT Hanuranto. Selanjutnya para undangan yang berasal dari Senior FAST yaitu Presiden FAST Pertama Kang Triwiyasa, Ketua Senat STT Telkom Ke-1 Kanda Prasabri Pesti, Kanda Setiyardi, Kang James, Kang Denny Nugraha, Teh Uni Safitri, Kang Mirza, Kang Ruly Achdiat, dan Kang Arief Hamdani.

FAST Lifetime Achievement Award

Dalam seremoni pembukaan, FAST secara khusus menganugerahkan FAST Lifetime Achievement Award kepada Bapak Bambang Hidayat. Penyerahan ini dilakukan oleh Presiden FAST Kangmas Henry Christiadi dengan didampingi oleh Kang Triwiyasa. Presiden FAST mewakili para Alumni menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Bambang Hidayat atas dedikasinya dalam membangun fondasi bagi Alma Mater tercinta, yang kini bernama Universitas Telkom. Presiden FAST juga turut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu Bambang Hidayat yang telah mendampingi Bapak dalam menjalankan tugasnya semasa menjabat Ketua STT Telkom Ke-1 sampai dengan hari ini. Di akhir acara pembukaan, seluruh peserta melakukan sesi foto bersama Bapak Bambang Hidayat dan dilanjutkan dengan opening shot oleh Bapak Bambang Hidayat ke gawang yang dijaga oleh Presiden FAST Kangmas Henry Christiadi, sebagai tanda dimulainya turnamen.

foto bersama

 

IMGL6480 copy

Beranjak dari acara Seremoni Pembukaan sebelum penyisihan 24 besar dimulai, para undangan yang hadir diarahkan untuk mengikuti pertandingan eksebisi. Walaupun hanya berlangsung 5 menit, eksebisi berlangsung seru dan penuh tawa. Karena sedari awal memang eksebisi ini hanya sebagai partai pembuka dan penggembira.

IMGL6506 copy

Selama jalannya pertandingan, Penonton pertandingan atau pemain dari tim yang sedang tidak bertanding dihibur dengan pembagian doorprize berupa Jersey Tim Bola dan Aksesoris Gadget. Duet MC Aidil dan Ranty membuat game doorprize menjadi sangat seru dengan pertanyaan atau tantangan menyanyi di atas panggung. Games Doorprize yang berhasil menyedot perhatian adalah tantangan untuk menendang bola hingga mengenai mistar gawang. Awalnya penendang bola diberi 5 kesempatan menendang berhadiah 1 jersey, namun akhirnya kesempatan menendang berkurang menjadi 3 kali namun berhadiah 2 jersey. Banyak sekali pemain yang ikut mencoba peruntungan dalam permainan ini. Namun juga banyak penendang yang gagal. Tim yang secara khusus mengutus para strikernya, yaitu El Jojo, berhasil membawa pulang 7 buah Jersey dari panitia.

DSC_0349 copy

Berlanjut ke putaran final yang diikuti oleh Astacala, Eljojo, dan KMI is Back. Para tim sudah mengetahui bahwa Juara 1,2, dan 3 akan ditentukan dari jumlah perolehan poin. Pada game final pertama, Eljojo terlihat seakan mampu mengendalikan Astacala, unggul 1-0 menguatkan prediksi ini; supporter Astacala tidak bergeming, dukungan terus membahana. Gol penyeimbang pun terjadi dari ketenangan striker tunggal ‘Faruk’. Layaknya raja terakhir dari monarki Mesir, Farouk ‘thief from Cairo’, gol Faruk Astacala ‘mencuri’ kemapanan dan ekspektasi saya atas permainan Eljojo, selebrasi ‘kuping’ ala Faruk dan pergantian keeper Eljojo karena cedera seolah menambah energi baru anak-anak Astacala untuk game ini, gol pun lahir melalui pergerakan spartan dari sisi kiri. Tertinggal satu gol, Eljojo tampil menekan. Astacala pun tidak lagi memberikan ancaman berarti, bahkan cenderung bertahan dan buying time, termasuk dengan sedikit kenakalan remaja oleh M. Amin, gelandang serang Astacala.

Final game kedua, KMI is Back vs Astacala. Tim yang sama-sama berdarah muda. KMI hadir dengan tagline yang very-promising “main tertawa juara” style anak-anak KMI ini juga memang menjanjikan, mayoritas di isi oleh Timnas UKM Futsal kampus maka jelas saja mereka mendominasi game ini. Babak satu, tiga kali mistar gawang Astacala kena shoot on goal dari Azmy dkk; babak dua pun hampir serupa. Lalu pada Final Game ketiga, dimana KMI is Back bertemu Eljojo. Meski menang power, anak-anak KMI tidak berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 dari babak satu. Eljojo tampil penuh pride, gol Bayu Yoga di penghujung akhir babak kedua membuktikan eksistensi mereka sebagai penentu Juara. Meski belum berhasil menuntaskan misi pada championship ini, permainan KMI is Back relatif menjanjikan.

Dengan berakhirnya 3 pertandingan di babak putaran Final, dimana perolehan poin terbanyak berturut-turut diperoleh oleh Astacala, KMI is Back, dan El Jojo. Maka ditetapkanlah Astacala sebagai pemenang FAST Futsal Championship 2015. Penyerahan Trophy Juara 1 diserahkan langsung oleh Bapak Bambang Hidayat, sedangkan Giant Cheque sebesar 6 Juta Rupiah diserahkan oleh Presiden FAST.

IMGL7266 copy

IMGL7285 copy

Presiden FAST dalam penutupan acara mengucapkan terima kasih kepada seluruh
pihak yang terlibat, yaitu TEL-U, Telkom Foundation, Para Sponsor, Panitia Pelaksana, Pengurus FAST, seluruh Tim peserta turnamen, dan Akang-Teteh FASTers yang turut mendukung kelancaran dan kesuksesan acara ini.

(HS & AR)

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2019 Forum Alumni Universitas Telkom

Log in with your credentials

Forgot your details?