ghaidanGhaidan adalah putra dari Bagus Rully Muttaqien & Teh Amalia Mustika Sari (Alumni Teknik Informatika Telkom University angkatan 2003 & 2005) terlahir dengan kondisi penyakit bawaan yang sangat langka, yaitu Congenital Melanocytic Nevus (CMN), kondisi ini dialami 1 dari 500.000 anak yang lahir di muka bumi. Hampir 70 persen kulit tubuh hitam, khususnya di area dada atas sampai dengan bokong dan juga beberapa bercak di bagian wajah, lengan, kaki dan juga di bagian kepala.

Saat berusia satu tahun ia menjalani pemeriksaan MRI. Hasil MRI menemukan bahwa nevus tersebut sudah menyebar ke sekujur tubuhnya bahkan hingga ke selaput otak dan menekan sebagian saraf di otaknya sehingga saat ini ia juga di diagnosa penyakit yang lebih serius yaitu Neurocutaneous Melanocytic Nevus (NCM)

Kondisi Ghaidan akan terus berlangsung sepanjang hidupnya. Oleh karenanya, ia perlu di observasi secara berkala, hal ini diperlukan untuk memastikan tidak ada organ vital yang terkena dan memungkinkan kepada resiko yang lebih buruk pada fisik dan jiwa Ghaidan.

Saat ini, Ghaidan harus mengikuti beberapa rangkaian pengecekan dan penanganan medisuntuk segera mengangkat benjolan di enam lokasi yaitu di perut dekat pusar, rusuk atas kanan, pundak, dada, punggung, dan ketiak serta melakukan MRI untuk memastikan kondisi nevus yang sudah ada di selaput otaknya.

Yuk kita turut membantu Ghaidan. Memastikan ia bisa terus tumbuh dan meminimalisir kemungkinan kondisinya ini menjadi penyakit yang lebih serius dan ia dapat terus tersenyum 😊

Bantu Ghaidan dengan berdonasi ke https://kitabisa.com/bantughaidan

Semoga kebaikan kawan-kawan semua diberikan balasan yang lebih oleh Allah SWT.

Aamiiiin

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2017 Forum Alumni Universitas Telkom

Log in with your credentials

Forgot your details?