Sharing Alumni Bersama Ruly Achdiat

BANDUNG, 25 April 2020 Telkom University – Pada sharing alumni di hari kedua bulan Ramadhan, telah hadir alumni Teknik Elektro tahun 91, yakni Ruly Achdiat, saat ini Ruly bekerja sebagai Architect di TIBCO Software United Kingdom.

Pada sharing yang berlangsung, Sabtu (25/4) tema yang diangkat adalah “Bekerja Sembari Jaga Etika Profesionalisme dan Tanggung Jawab Sosial”.  Ruly sedikit napak tilas tentang selama menjadi mahasiswa di Telkom University (STT Telkom saat itu).

Ruly mengenang tentang bagaimana dirinya dahulu merupakan wakil ketua senat mahasiswa, dan itu merupakan cikal bakal senat mahasiswa pertama di kampus Telkom University (STT Telkom).

“Pada tahun 92, saya tergabung dalam wakil ketua senat mahasiswa, selain senat mahasiswa saya juga pernah tergabung dan membentuk majalah kampus (Podium), masyarakat jurnalistik dan tergabung di radio kampus (Revolta). Ucapnya.

Di tahun 1995 akhir, Ruly menambahkan akhirnya bisa menyelesaikan kuliah nya dan menjalani sidang skripsi, hingga akhirnya wisuda di tahun 1996.

“Saat itu wisuda hanya berlangsung 2 kali dalam setahun, dan setelah lulus saya langsung tergabung dalam menjadi karyawan Divsisfo Bandung yang berlokasi di Telkom Japati. Di tahun 1997 saya tergabung dalam Satgas Nasional pemilu sebagai sekretaris dimana ketua umum nya saat itu adalah Indra Utoyo dan wakilnya Arief Yahya.” Jelasnya.

Selain satgas pemilu di tahun 97, Ruly kembali mengikuti aktifitas sosial dengan bergabung dalam komunitas kawal pemilu ditahun 2014 dan 2019, dan ditahun 2020 ini Ruly menambahkan bahwa dirinya tergabung dalam komunitas kawal COVID-19.

“Semua kegiatan sosial yang saya ikuti atas dasar kesukarelaan diri saya sendiri, karena saya yakin saya memiliki skill disana, skill dalam mengolah dan menjaga sebuah data.” Ucapnya.

Dalam sharing ini Ruly berpesan kepada para mahasiswa dan mengajak para alumni Telkom University agar bisa Bersama-sama bersikap professional dalam dunia kerja, memutus rantai hoax dan selalu hindari conflict of interest.

“Kepada para mahasiswa Tel-U yang akan memasuki dunia kerja ikuti passion kalian, perdalam skill-skill yang kalian miliki dan khususnya kalian harus memiliki skill yang spesifik  dan detail, apabila skill kalian dalam bidang IT, harus spesifik IT yang seperti apa.” Ucapnya.

Dimas Putra

Dimas Putra

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait